Download Qualcomm Flash Image Loader (QFIL)

Categories : Info
Untuk beberapa LINK DRIVER bersifat direct download dari Google Drive. Tunggu samapi ter-download otomatis.
Bagi yang mengalami limit Google Drive, Coba Cara Mengatasi Limit Google Drive ini

Qualcomm Flash Image Loader atau biasa di sebut QFIL ini sangat membantu untuk melakukan flashing Android atau Tablet dengan chipset Qualcomm. Dengan software flash tool ini bisa digunakan untuk mengembalikan stock ROM pada Android yang bermasalah seperti bootloop atau untuk upgrade firmware juga bisa. Tak hanya itu, dengan QFIL ini juga bisa untuk rooting lho, bisa juga untuk bypass FRP atau yang setelah flashing mentok di menu login Google saja.

Qualcomm Flash Image Loader (QFIL) yang ada di bawah ini ada beberapa versi, mulai dari versi pertama rilis sampai yang terbaru ada. Tentu ada beberapa menu dan fitur yang berbeda, namun dengan fungsi yang sama hanya penambahan fitur saja. Sesuaikan dengan device yang akan di flashing dalam menggunakan QFIL ini.

Download Qualcomm Flash Image Loader (QFIL)

Download Qualcomm Flash Image Loader (QFIL)

Pilih salah satu:

  1. Qualcomm_Flash_Image_Loader_v2.0.1.9.zipTerbaru/disarankan
  2. Qualcomm_Flash_Image_Loader_v2.0.1.8.zip
  3. Qualcomm_Flash_Image_Loader_v2.0.1.7.zip
  4. Qualcomm_Flash_Image_Loader_v1.0.0.3.zip
  5. Qualcomm_Flash_Image_Loader_v1.0.0.2.zipLawas

Tentang Qualcomm Flash Image Loader (QFIL)

BACA JUGA: Download SP Flash Tool V5

Portable Software

  • QFIL ini sifatnya portable, jadi tidak perlu install untuk menjalankan QFIL. Tinggal download aplikasi kemudian ekstrak dan klik pada aplikasi .exe.

Easy to Use

  • QFIL juga aplikasi flash tool yang sangat mudah di gunakan, tidak perlu ribet setting ini-itu. Seperti yang sudah di jelaskan pada artikel tutorial flash Android yang sebelumnya Anda baca.
  • Tinggal inputkan file MBN dan juga XML yang mana sudah ada pada file zip pada firmware yang sudah di download.

Log Box Info

  • Yang paling nyaman pada aplikasi QFIL ini adalah adanya menu Log Box Info yang akan memberitahukan informasi saat flashing maupun sebelum flashing. Jadi ketika ada error yang terjadi pasti akan di informasikan pada Log Box ini dan bisa menganalisa error yang terjadi.

Support All Qualcomm Chipset

BACA JUGA: Cara Install Android CDC Driver

  • Mendukung semua Android dan Tablet yang menggunakan chipset Qualcomm, yang terpenting sudah memiliki firmware yang di dalamnya terdapat file yang sudah di butuhkan seperti MBN dan juga XML-nya.