Cara Flash Redmi Note 3

Categories : Xiaomi
Untuk beberapa LINK DRIVER bersifat direct download dari Google Drive. Tunggu samapi ter-download otomatis.
Bagi yang mengalami limit Google Drive, Coba Cara Mengatasi Limit Google Drive ini

Bagaimana Cara Flash Redmi Note 3 via Fastboot ROM dengan Mi Flash Tool? Dalam tutorial flash sudah tersedia Xiaomi Redmi Note 3 KENZO firmware official atau biasa disebut Fastboot ROM, lalu tinggal download saja dan Xiaomi driver yang sesuai dengan aplikasi flash toolnya. Cara flash Redmi Note 3 ini akan menggunakan aplikasi MI Flash Tool yang mana Redmi Note 3 aplikasi ini dikhususkan untuk flashing Android Xiaomi. Tentunya flashing ini harus benar-benar dilakukan dengan teliti agar tidak terjadi hal yang bisa merugikan nantinya.

Cara Flash Redmi Note 3 KENZO via Fastboot dengan Mi Flash Tool

Bahan dan alat

BACA JUGA: Cara Flash Redmi 6

Yang diperlukan untuk flash Xiaomi Redmi Note 3 ini adalah Mi Flash Tool dan juga firmware dari Android ini. Perlu diingat adalah firmware yang di download nanti harus sesuai dengan device Redmi Note 3.

  1. Pertama adalah kunjungi forum untuk Unlock Bootloader Redmi Note 3, atau bisa cek artikel Cara Unlock Bootloader Xiaomi.
  2. MiFlash Tool Flashing ROM Xiaomi.
  3. Xiaomi Driver ini optional saja, jika HP tidak terdeteksi oleh PC.
  4. Firmware Fastboot Xiaomi Redmi Note 3 | V10.1.1.0.MHOMIFI.
  5. Kabel data.

Cara Flash Redmi Note 3 via Mi Flash Tool

BACA JUGA: Cara Flash Xiaomi Redmi 4

  1. Download Fastboot ROM Redmi Note 3 sesuai dengan versi yang diinginkan. Tentunya ada pilihan Global Stable, India, Europa, Russia, dan Indonesia Stable.
  2. Pastikan baterai dalam keadaan full atau minimal 80%, jika masih kurang harap dilakukan charge terlebih dahulu.
  3. Install MI Flash Tool dan jalankan aplikasinya.
  4. Pada firmware Redmi Note 3 tadi, cek terlebih dahulu formatnya, apakah sudah berformat .tgz atau hanya .gz, jika masih .gz wajib di rename menjadi .tgz, karena bakal error atau gagal saat firmware di ekstrak.
  5. Setelah fastboot firmware diekstrak, copy path lokasi firmware tadi, tinggal copy saja dan paste di aplikasi MiFlash tool.Cara Flash Redmi Note 3 Xiaomi Mode Fastboot via Mi Flash Tool
  6. Kembali lagi ke Mi Flash Tool dan pastekan path lokasi firmware Xiaomi Redmi Note 3 di kolom select, seperti yang dikotaki di bawah ini.Cara Flash Redmi Note 3 Xiaomi Mode Fastboot via Mi Flash Tool
  7. Jangan colokan terlebih dahulu kabel data ke PC.
  8. Sebelum itu kita harus ke mode fastboot dulu, caranya.
    Tekan Volume Atas + Tombol Power, tunggu sampai muncul logo Mi Bunny atau logo Xiaomi seperti dibawah.Cara Flash Redmi Note 3 Xiaomi Mode Fastboot via Mi Flash Tool
  9. Sekarang hubungkan atau koneksikan Redmi Note 3 ke PC.
  10. Pada Mi Flash Tool tekan refresh, setelah muncul pada list tab device, berarti Xiaomi Redmi Note 3 sudah terhubung atau flashing bisa dilakukan. Jika gagal silahkan install drive Xiaomi diatas.
  11. Sebelum flash dilakukan pada kolom bawah pastikan untuk memberi tanda centang clean all, yang mana ini akan menghapus seluruh data pada Redmi Note 3. Ingat ya harus clean all agar flashing berjalan lancar.
  12. Klik tombol flash untuk memulai flashing Redmi Note 3.
  13. Tunggu sampai bar berwarna hijau seluruhnya dan muncul pesan atau notifikasi succes yang menandakan flash Redmi Note 3 telah selesai.Cara Flash Redmi Note 3 Xiaomi Mode Fastboot via Mi Flash Tool
  14. Tahap ini Redmi Note 3 akan melakukan restart ke system secara otomatis.
  15. Tunggu sampai masuk menu Wizard atau menu dimana seperti membeli Xiaomi baru untuk mengganti bahasa dan setting zona waktu.

BACA JUGA: Cara Flash Pocophone F2 Pro

Tambahan, bagi yang sudah flash dengan cara diatas, bisa langsung up ke ROM versi terbaru download ROM di sini dan bisa langsung flash lewat recovery bawaan saja.

Semoga tutorial Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Mode Fastboot via Mi Flash Tool mudah dipahami dan bermanfaat. Jika ada kendala pastikan dulu semua bahan seperti driver yang sudah terpasang.

Cara Flash Redmi Note 3 | mas ve | 4.5